Monday, June 7, 2010

it's about passion in your blood!!

gara-gara sering banget gw nonton tv show So You Think You Can Dance, gw jadi inget temen kuliah gw.
Ternyata emang ada "sesuatu" mengenai kata-kata "passion" alias hasrat ini.

(pict from web)

Temen gw itu seorang dancer. Menurut cerita dia, dari kecil dia udah nari dan dia suka menari. Dulu dia mulai dengan tari tradisional, dan sekarang (dari terakhir gw ketemu dia) dia kayaknya sangat into it banget sama tarian RnB hiphop dan kontemporer (mudah-mudahan gak salah gw..ahahaha..)
Waktu jaman kuliah, dia sering cerita tentang kemarin abis latihan di sini..di situ..abis fitting baju buat nari minggu depan, abis ngajar nari di rumah si ini..si itu.., abis latihan sampai malem di sanggar ini..sanggar itu...dll..
Dan yang ada dipikiran gw waktu itu cuma "gila ni anak...gak ada brenti-brentinya nari"! Dan waktu gw bilagn itu ke dia, dia cuma ketawa aja.
Kuliah kita mulai makin ribet, nyita waktu dan bikin capek!! Dan temen gw itu tetap dengan aktifitasnya yaitu nari!! Gw mulai ngingetin tentang kuliahnya. Gw yakin 100% dia gak bisa dipisahin sama apapun yang berhubungan sama nari ini, jadi gw cuma ingetin tugas-tugas dia aja supaya dia tetep bisa jalanin duaduanya.
Dan sekarang dia lagi ada di negeri orang untuk urusan menari ini!! WOW..dia bener-bener serius di bidang ini. Dia dapet beasiswa di akademi tari di negara itu katanya selama 1 tahun. Sebagai temen ya gw super sangat seneng banget lah. 
Apa hubungannya temen gw itu dengan acara So You Think You Can Dance ini??
sangat berhubungan!!
Ini acara kompetisi dance, semacem American Idol tapi ini versi untuk dancer-dancer. Gw ngikutin dari mulai, orang-orang pada rela ngantri buat daftar audisi. Trus masuk ke audisi yang juri-juri audisinya juga orang-orang profesional di dunia tari.
Gw ngeliat gimana senengnya mreka yang lolos audisi dan gimana sedihnya mereka yang gak lolos. Ada yang dia dulunya seorang pengedar narkoba, karena lingkungan tempat tinggal banyak pengedar juga. Dia jual narkoba buat biaya hidup, sampai dia ngeliat orang ngedance hiphop dan dia sangat tertarik & mulai nyoba-nyoba. Sejak itu dia ngerasa dance adalah hidupnya!! Dia ninggalin narkoba dan mulai ikutan kompetis-kompetisi dance.
Menurut gw itu inspiratif banget, gimana menari bisa menyelamatkan orang yang bisa aja dia ditangkep polisi karna narkoba tadi. Padahal mungkin itu sepele, buat kita-kita yang gak bergerak di bidang nari itu. 
Gw jadi sadar, mungkin passion itu udah sangat mengalir di diri temen gw itu. Jadinya dia rela ninggalin apapun atau bahkan menyita waktu yang banyak pun demi nari. 
Gila...baru sekali gw ktemu orang yang segitu berhasratnya tentang sesuatu. Dan untung banget gw kenal dia!! Gw banyak belajar sesuatu dari dia!!
Sekarang malah gw yang menggebu-gebu, gw pengen banget suatu hari nonton temen gw itu, jadi dancer nya penyanyi internasional..hahahaha...
Gw sih yakin aja itu bisa aja kejadian, melihat dari menggebu-gebunya temen gw itu untuk urusan nari ini..hehehe...
btw, gw super kangen banget sm temen gw yang gila itu..ahahaha....



(her with big glasess)

and here some nice word i found by  Parker Fitzgerald


enjoy :)


No comments:

Post a Comment