Thursday, June 24, 2010

color of the oceans

baru aja nonton film dari disney ini, Oceans.
hmmm...maksud film ini pasti buat kampanye dalam rangka melestarikan laut kita...tapi menurut gw ada yang missed dari film ini, gak tau juga apa yang missed itu.
Berhubung gw cewe pisces dan dari kecil emang suka banget sama laut, ya jadi enjoy aja sih nontonnya...gw berasa lagi nonton film Finding Nemo tapi ini versi asil nya alias real.nya...hahahaha... bedanya kalo di Finding Nemo si tokoh yang berkelana menelusuri lautan itu ikan "clown fish" yang nyari anaknya si nemo dan selama perjalanan dia nyari anaknya kita disuguhin berbagai macam kehidupan di laut. 




Nah oceans ini juga gt, tapi tokoh utamanya seekor penyu betina yang mau melahirkan dan menelusuri lautan untuk sampai ke daratan di selatan, untuk bertelur disana.
Tapi bagus banget memang kehidupan laut yang paling dalem itu...hhhh...jadi inget snorkeling di bali dulu..dengan background biru laut, ikan-ikan kecil warna-warni, batu karang dengan warna-warna pucat tapi tetep eye cathcing...kyknya tenaaang bngt kalo di dalem laut...tapi begitu naik ke darat langsung deh tuh kedengeran gimana bisingnya bumi ini...hahahaha..
Agak beda emang sm film Earth yg menurut gw lebih menyentuh..hehe..
tapi film ini bisa kok untuk dijadiin bahan pemikiran dan tambahan ilmu kita, bahwa sebenernya di laut itu sama aja kayak di darat. Mereka terus berkembang biak untuk meneruskan keturunan sama kayak manusia. Tapi kalau lautnya dirusak terus, gimana keturuanan itu bisa tahan lama...
Hewan juga makhluk hidup sama kayak kita, jadi jangan rusak lingkungan mereka kalau kita juga gak mau lingkungan tempat tinggal kita dirusak orang-orang yang gak bertanggung jawab..



(all pict from web)

enjoy :)



No comments:

Post a Comment