Tuesday, June 29, 2010

must have book for all of you...people!!!

i found this interesting book from designboom..

The Little Book of Shocking Global Facts












full of knowledge :)
i like how they extend the information with cool visual design...

enjoy :)


genius!!

  
  remember this book?!



i've done it well...
the story is unpredictable and genius!! indeed...
always had shocking ending in each chapter.. i love this book, since i love thriller story :)
Mr. Sebastian Fitzek is genius! i cant wait for his another amazing book..

enjoy the book like i do :)


watch out ladiiiieeessss.... :)




melting my dear!!


(pict.from web)





and this...this is i really want right now!!! sooooo badly... 


enjoy :)


Sunday, June 27, 2010

feeling so yellowish..

 

my nails feel so yellow-ish...and gonna finish this very new book of mine :)
i'm gonna tell you the story about soon... :p

enjoy :)


cerita si Qodel & Tria

(crime scene : kamar si tria)
qodel : " eh masa gw denger di radio katanya suaranya Justin Bieber udah pecah "
tria : " hah..kok bisa? "
qodel : " yah namanya juga abg dah..ahaha..gak kebayang ntar tiba-tiba suaranya jadi berat dan ngebass... "

si Qodel lagi asik ketawa sambil ngebayangin suara Justin Bieber yg jadi ngebass ...

tria : " yah kasian..singkat banget kariernya dia.."
si Qodel :  -_______- '

lucu gak sih ceritanya? kok gw ngakak ya kalo inget cerita ini...gak lucu ya?? yah yaudh deh.. makasih..
-___- "

enjoy :)


Thursday, June 24, 2010

color of the oceans

baru aja nonton film dari disney ini, Oceans.
hmmm...maksud film ini pasti buat kampanye dalam rangka melestarikan laut kita...tapi menurut gw ada yang missed dari film ini, gak tau juga apa yang missed itu.
Berhubung gw cewe pisces dan dari kecil emang suka banget sama laut, ya jadi enjoy aja sih nontonnya...gw berasa lagi nonton film Finding Nemo tapi ini versi asil nya alias real.nya...hahahaha... bedanya kalo di Finding Nemo si tokoh yang berkelana menelusuri lautan itu ikan "clown fish" yang nyari anaknya si nemo dan selama perjalanan dia nyari anaknya kita disuguhin berbagai macam kehidupan di laut. 




Nah oceans ini juga gt, tapi tokoh utamanya seekor penyu betina yang mau melahirkan dan menelusuri lautan untuk sampai ke daratan di selatan, untuk bertelur disana.
Tapi bagus banget memang kehidupan laut yang paling dalem itu...hhhh...jadi inget snorkeling di bali dulu..dengan background biru laut, ikan-ikan kecil warna-warni, batu karang dengan warna-warna pucat tapi tetep eye cathcing...kyknya tenaaang bngt kalo di dalem laut...tapi begitu naik ke darat langsung deh tuh kedengeran gimana bisingnya bumi ini...hahahaha..
Agak beda emang sm film Earth yg menurut gw lebih menyentuh..hehe..
tapi film ini bisa kok untuk dijadiin bahan pemikiran dan tambahan ilmu kita, bahwa sebenernya di laut itu sama aja kayak di darat. Mereka terus berkembang biak untuk meneruskan keturunan sama kayak manusia. Tapi kalau lautnya dirusak terus, gimana keturuanan itu bisa tahan lama...
Hewan juga makhluk hidup sama kayak kita, jadi jangan rusak lingkungan mereka kalau kita juga gak mau lingkungan tempat tinggal kita dirusak orang-orang yang gak bertanggung jawab..



(all pict from web)

enjoy :)



Tuesday, June 22, 2010

pay attention everybody!!!



are we ready yet???

Jakarta yang sudah semakin tua, tapi kotanya semakin "mencoba" untuk tampil cantik. Beda dengan manusia, yang sudah semakin tua sudah semakin "apa adanya"..hehehe...
Udah 24 tahun gw tinggal di kota tercinta Jakarta ini, super banyak banget gw ngalamin perubahan-perubahan di Jakarta. Normal, ya emang normal banget..jangankan sebuah kota besar kayak Jakarta...manusia aja selalu mengalami perubahan. 


(pict from web )

Masuk jadi mahasiswi jurusan arsitektur ternyata bikin gw jadi terbuka soal si Jakarta ini. Beberapa ada sih yang emang pengetahuan umum, tapi ada beberapa yang sering jadi bahan diskusi gw dan temen-temen waktu jaman kuliah dulu. 
Waktu kuliah dulu, kita paling seneng kalo disuruh survey lapangan sebelom desain. Survey lokasi tapak, negatif positif nya lingkungan sekitar tapak, ada apa aja di jarak 10m dari tapak, 20m dari tapak, dst... kita cari tau tapak kita yang nantinya berhubungan dengan desain dari berbagai skala. 
Naaahh..dari situ deh kita banyak dapet hal-hal baru...kayak "iihh..kok ini depannya jalan bagus tapi blakangnya tempat pembuangan sampah" atau "ini wilayah potensial, tapi kenapa jalanannya gak bner gini sih"..dll lah..ehehehe..
Oke secara garis besar, gw pernah diskusi sama temen-temen kuliah gw dulu tentang betapa semrawutnya Jakarta sekarang ini. Kalo ada yang suka nonton film-film alm.Benyamin S, film-film itu sering banget ngeliatin kota Jakarta kala itu. Dari yang gw liat, Jakarta kala itu masih sepi emang..tapi masih hijau banget. Langit masih biru, orang-orang senang ke tempat-tempat terbuka (open space) cuma untuk duduk-duduk, baca buku, seolah-olah lagi kemping..ahahaha... Tapi justru itu yang sangat hilang dari Jakarta. Bukannya semakin dikembangkan malah semakin dihilangin kayaknya deh menurut gw..hhh..
Apakah kita siap untuk menghadapi perubahan? Pertanyaan itu sebenernya jadi basic banget dari semua permasalahan yang ada di Jakarta. Dan jawabannya adalah lebih banyak yang tidak siap menghadapi perubahan daripada orang-orang yang siap dengan segala bentuk perubahan itu.
Gw gak tau pasti gimana Jakarta ini sebenernya dirancang pada jaman dulu itu. Apakah Jakarta ini memang dirancang untuk menghadapi perubahan-perubahan di masa akan datang atau tidak ada rancangan khusus untuk menghadapi perubahan itu...alias let it flow..haha.. 
Gw ambil contoh..NewYork, siapa yang gak tau kota itu!! semua orang pasti excited buat pergi kesana..termasuk gw (amin..amin..amin..) hahahaha... NewYork bukan ibukota dari Amerika tapi NY jadi pusat kegiatan masyarakat Amerika. Sama kan dengan Jakarta, bedanya kelebihan Jakarta ditambah dengan sebagai ibukota Indonesia.
Trotoar di NY sama padatnya dengan jalan rayanya, gw selalu seneng ngeliat orang-orang yang bisa stylish jalan kaki di trotoar tanpa malu atau gengsi. Di hari panas ataupun hujan. Siang - malem kota itu enyak dipandang..hahaha..Itu karna masyarakatnya sudah terbiasa dengan hal itu dan kebiasaan itu timbul juga karna memang NY dirancang untuk menjadi kota seperti itu. Central Park yang gedeeeee banget itu jadi daya tarik sendiri kalo kita liat dari skala kotanya.
Coba kalo di Jakarta, berbagai alasan terlontar untuk tidak berjalan kaki atau menggunakan transportasi umum. Panas, debu, polusi, dan mungkin untuk beberapa orang mungkin ada yg gengsi! hahaha..


(pict from web)

Balik lagi ke Jakarta dengan kesemrawutannya... 
Banyak banget contoh ketidaksiapan masyaraktnya dalam mengahadapi perubahan di Jakarta. Contohnya Busway. Menurut gw bisa ada busway di jakarta tuh menguntungkan buanget. Murah tapi adem, gak kayak bis-bis metromini yang panas dan bau asem..hahaha..
Awalnya gw berharap banyak sama busway ini, bnyk juga pro kontranya. Dari mulai banyak jalanan yang terpaksa harus dipotong lebarnya untuk ngasih jatah ke si Busway ini..akibatnya...udah pasti bikin macet! kenapa bisa gt?? balik lagi...karna Jakarta tidak dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi perubahan seperti busway itu. Ok, kekecewaan gw yang lain dari busway adalah tentang budaya manusia-manusia di Jakarta ini...hhhh...ampuuuuuun deeeh gw...bikin emosi. 
Berdasarkan pengalaman gw, yang namanya ANTRI itu gk berlaku di halte busway!! heran deh sama orang-orang yang dengan senang hati nyalip antrian atau nyerobot masuk ke busway dan kalo ditegor alesannya selalu "saya buru-buru"!! hellooooooo...kalo lo buru-buru silahkan naik pesawar jet aja deh!! Busway itu angkutan umum bukan angkutan pribadi yang bisa seenaknya kita perlakuin. 
Mungkin ini balik lagi ke masalah siap dan tidak siapnya kita dalam menghadapi perubahan itu. Untuk orang-orang yang dengan setia mengantri itu berarti termasuk yang siap menghadapi perubahan dan pasti mengharapkan yang lebih dari perlakuan dia itu, tapi untuk orang-orang yang seenaknya gt udah pasti bukan orang yang siap dengan senang hati menerima perubahan itu.
Masalah lainnya adalah halte busway. entah kenapa halte itu sebenernya designnya terlihat modern dan canggih dengan warna aluminium dan kombinasi denga kaca-kaca...tapiiii itu kalo diliat dari luar dan dari jauh...ahahahaha... begitu masuk ke haltenya, gw cuma bisa geleng-geleng kepala..hahaha..satu-satunya halte yang masih rapih menurut gw cuma halte busway monas. Mungkin karena pengaruh kawasan, jadi untuk kawasan lain dibiarin terbengkalai. Ada banyak banget yang pintu sliding nya udah gak bisa ketutup, meeenn itu bahaya banget!! Gw gk pernah berani antri paling depan kalo pintunya gk bisa ketutup..ngeri banget..
Kalo menurut gw, mungkin beberapa maslh diatas yang ngebikin si busway ini gak terlalu sukses sebenernya. Karena kan tujuan awalnya si busway ini lahir untuk mengatasi kemacetan di Jakarta, tapi ternyata macet itu gak bisa dihilangin. Yang bikin gw heran juga, jalanan Jakarta masih macet tapi si busway ini juga penuhnya udah kayak kopaja kalo jam-jam macetnya Jakarta. Tuh orang-orang munculnya dari mana sih??bingung gw...  Mungkin untuk orang-orang yang mampu untuk punya mobil banyak lebih milih buat nambah koleksi mobilnya aja dibanding untuk manfaatin busway ini gara-gara ketidak sigapan orang-orang yang mengurus busway ini untuk tetap mengaturnya dengan baik. Bukannya dikembangkan jadi lebih baik, malah dibiarin aja. Tapi untuk orang-orang yang memang sehari-hari menggunakan transportasi umum mungkin cuma bisa nerimo aja....selama mereka bisa sampai di tempat tujuan.
Sebenernya justru pemikiran kayak gt yang harusnya dirubah.
Kita butuh keluar dari "comfort zone" kita untuk pencapaian yang lebih baik!!! Dan balik lagi..orang-orang yang merasa masih enjoy berada di "comfort zone" itulah sebenernya orang-orang yang tidak siap menghadapi berbagai bentuk perubahan ;)
Masalah macetnya Jakarta juga terpaut sama tata ruang Jakarta yang (balik lagi) tidak dirancang sedemikian rupa untuk menghadapi perubahan-perubahan masa depan. Keliatan banget kan sekarang hasilnya, super sangat semrawut!! Yang gw heran tuh seolah-olah warga Jakarta tuh gak abis-abis muncul dari mana-mana. Makin banyak banget perumahan-perumahan, apartemen-apartemen, dan bahkan mall-mall. Seolah-olah masyarakat Jakarta gk pernah cukup hanya dengan "beberapa" mall saja. Mereka butuh lebiiiiiiiiiiiiiihhh...hahahaha...
Gw justru pengennya yang dilebihin itu open space!! Aseliiii..pengen banget Jakarta punya central park kyk di amerika itu..jujur aja gw lebih setuju kalau ada penggusuran yang dilakukan untuk bikin taman yang super gede banget daripada penggusuran untuk dibikin kantor, apartemen, atau bahkan mall!!! 
BOSEN BANGET tauk!!!..hahahaha..
Pengen banget bikinin Jakarta ku taman yang hijau dan adem, amphiteater terbuka, tempat-tempat nongkrong terbuka..pokoknya semua serba open space lah..hahaha..
well...diluar masalh-masalah tadi gw berharap mudah-mudahan masih ada kesempata buat Jakarta yang lebih baik. Jakarta yang benar-benar berubah dengan perkembangannya bukan berubah dengan makin semrawutnya...hahahaha..
dan yang paling penting, mudah-mudahan masyarakatnya bisa lebih siap menghadapi segala bentuk perubahannya, jadi kesadaran untuk merawat dan membuatnya jadi lebih baik timbul sendiri karena kesiapan tadi.... amin..
always pray for the best to my city :)
anyway...HAPPY BIRTHDAY JAKARTA....
mudah-mudahan makin "cantik"..hehehehe...

enjoy :)


Thursday, June 17, 2010

so random... :p


ni kacamata udah bertengger di kotak yang isinya kacamata gw smua udah sminggu lebih...niatnya mau dibikin kacamata baca alias dipasang lensa minus..tapi sampe sekarangpun belom jadi-jadi dan jadi rada gak pede mau makenya..ahahaha...sompret emang..tapi gw suka modelnya sih (yg bawah)...
hhh..yah kita liat nanti..apakah gw jadi pake kacamata ini seterusnya atau malah beli lagi yang lain..ahahaha..
kasian dompet gw,, :(

Wednesday, June 16, 2010

it's summer time :)





another sneak peak for telutopians project...
yaaayyyy...
can't wait...can't wait....

enjoy :)



Sunday, June 13, 2010

Typographic Macbook Stickers..


found this via simplypi
definitely one of my i-want-to-buy thing... (MACbook)..for sure..!!
well..start to saving money...saving money..!!!!

enjoy :)

it's life..people... :)




sneak peak part two :p


sneak peak part two for next telutopians collection, this some of our inspiration girlssss.. :)




(all pict from web :p)

also this...

 

 

(all pict from Vogue)






ok, now... you probably can imagine what would it be..right??
whooop...whoop...we're sooooo excited...
BIG hope for this theme :)

enjoy :)

start to love my environment :)

Belanjaaaaa memang menyenangkan buat cewe..ahaha..
Gw hari ini belanja buat kebutuhan bisnis aksesoris gw dan rekan2ku tercinta..ehehehe...
blanja dari pagi sampe sore, muter-muter nyari yang kita pengen buat next collectionnya telutopians...yeaaayyy...can't wait.. :)
oia, hari ini gw mau mulai hidup mencintai lingkungan (kmaren-kmaren udah sih, tapi gak pernah serius..ehehe..)
hal pertama yang lagi gw coba adalah mengurangi limbah plastik dengan membawa tas belanja sendiri. Jadi si kantong plastik-plastik yang biasanya buat menampung belanjaan kita itu,gak makin banyak nyampah di rumah gw. Sia-sia kan cuma buat nampung belanjaan trus sampe rumah kita buang dan kadang belum tentu si plastik itu bisa hancur sendiri.
Lumayan lah...gw gak nambah sampah plastik sebanyak 4 kantong plastik kresek. 
(pict from web)

Walopun baru sedikit, seenggaknya gw sudah mau memulainya..dan rencananya gw mau nyari tas belanja yang ciamik, jadi walopun pengganti kantong plastik tetep harus oke dong tas belanjanya..ahahaha..
Mudah-mudahan bumi bisa kembali ramah dengan kita :)


(pict from web)


( pict from freakingnews.com  )

Monday, June 7, 2010

total eclipse of the heart


Suka banget sm lagu Total Eclipse Of The Heart ini...oldies banget sih..ahahaha... yang nyanyiin artis 80an Bonnie Tyler.



Udah beberapa kali di "cover version", tapi paling suka yang dinyanyiin lagi sama Glee di episode "bad reputation". Enak dengernya!!
nice..nice..nice...

enjoy :)

it's about passion in your blood!!

gara-gara sering banget gw nonton tv show So You Think You Can Dance, gw jadi inget temen kuliah gw.
Ternyata emang ada "sesuatu" mengenai kata-kata "passion" alias hasrat ini.

(pict from web)

Temen gw itu seorang dancer. Menurut cerita dia, dari kecil dia udah nari dan dia suka menari. Dulu dia mulai dengan tari tradisional, dan sekarang (dari terakhir gw ketemu dia) dia kayaknya sangat into it banget sama tarian RnB hiphop dan kontemporer (mudah-mudahan gak salah gw..ahahaha..)
Waktu jaman kuliah, dia sering cerita tentang kemarin abis latihan di sini..di situ..abis fitting baju buat nari minggu depan, abis ngajar nari di rumah si ini..si itu.., abis latihan sampai malem di sanggar ini..sanggar itu...dll..
Dan yang ada dipikiran gw waktu itu cuma "gila ni anak...gak ada brenti-brentinya nari"! Dan waktu gw bilagn itu ke dia, dia cuma ketawa aja.
Kuliah kita mulai makin ribet, nyita waktu dan bikin capek!! Dan temen gw itu tetap dengan aktifitasnya yaitu nari!! Gw mulai ngingetin tentang kuliahnya. Gw yakin 100% dia gak bisa dipisahin sama apapun yang berhubungan sama nari ini, jadi gw cuma ingetin tugas-tugas dia aja supaya dia tetep bisa jalanin duaduanya.
Dan sekarang dia lagi ada di negeri orang untuk urusan menari ini!! WOW..dia bener-bener serius di bidang ini. Dia dapet beasiswa di akademi tari di negara itu katanya selama 1 tahun. Sebagai temen ya gw super sangat seneng banget lah. 
Apa hubungannya temen gw itu dengan acara So You Think You Can Dance ini??
sangat berhubungan!!
Ini acara kompetisi dance, semacem American Idol tapi ini versi untuk dancer-dancer. Gw ngikutin dari mulai, orang-orang pada rela ngantri buat daftar audisi. Trus masuk ke audisi yang juri-juri audisinya juga orang-orang profesional di dunia tari.
Gw ngeliat gimana senengnya mreka yang lolos audisi dan gimana sedihnya mereka yang gak lolos. Ada yang dia dulunya seorang pengedar narkoba, karena lingkungan tempat tinggal banyak pengedar juga. Dia jual narkoba buat biaya hidup, sampai dia ngeliat orang ngedance hiphop dan dia sangat tertarik & mulai nyoba-nyoba. Sejak itu dia ngerasa dance adalah hidupnya!! Dia ninggalin narkoba dan mulai ikutan kompetis-kompetisi dance.
Menurut gw itu inspiratif banget, gimana menari bisa menyelamatkan orang yang bisa aja dia ditangkep polisi karna narkoba tadi. Padahal mungkin itu sepele, buat kita-kita yang gak bergerak di bidang nari itu. 
Gw jadi sadar, mungkin passion itu udah sangat mengalir di diri temen gw itu. Jadinya dia rela ninggalin apapun atau bahkan menyita waktu yang banyak pun demi nari. 
Gila...baru sekali gw ktemu orang yang segitu berhasratnya tentang sesuatu. Dan untung banget gw kenal dia!! Gw banyak belajar sesuatu dari dia!!
Sekarang malah gw yang menggebu-gebu, gw pengen banget suatu hari nonton temen gw itu, jadi dancer nya penyanyi internasional..hahahaha...
Gw sih yakin aja itu bisa aja kejadian, melihat dari menggebu-gebunya temen gw itu untuk urusan nari ini..hehehe...
btw, gw super kangen banget sm temen gw yang gila itu..ahahaha....



(her with big glasess)

and here some nice word i found by  Parker Fitzgerald


enjoy :)